Batu Blue Safir

Batu Blue Safir adalah bentuk kristal tunggal aluminium oksida (Al2O3), suatu mineral yang dikenal sebagai korundum

1285176451_123155744_2-Gambar--Batu-Mulia-Blue-Sapphier-Ceylon-Safir-1285176451

Batu Permata Blue Safir

Batu Blue Safir adalah bentuk kristal tunggal aluminium oksida (Al2O3), suatu mineral yang dikenal sebagai korundum. Batu Blue Safir dapat ditemukan secara alami sebagai batu permata atau difabrikasi pada boule kristal besar untuk berbagai keperluan, termasuk membuat komponen optik inframerah, permukaan jam, jendela yang kuat, dan wafer untuk deposisi semikonduktor seperti nanorod GaN dan lain – lainya.

Batu Permata Blue Safir termasuk dalam Kelompok korundum aluminium murni. Sejumlah kecil unsur lain seperti besi, titanium, dan kromium memberikan warna biru, kuning, merah muda, ungu, jingga, atau kehijauan terhadap safir. Safir termasuk semua variasi kualitas mineral korundum kecuali yang memiliki warna merah jenuh penuh, yang dikenal sebagai rubi.

IMG-20130602-02109

Perhatian  Sebelum Membeli Batu Blue Safir :

  • Warna (Color): Warna dalam sebuah batu safir sangat menentukan nilai dan harga.Warna safir adalah salah satu faktor penentu terkuat dari nilainya. Blue safir datang dalam berbagai warna. Yang, terang paling intens yang paling berharga.
  • Kejernihan / Kejelasan (Clarity): batu safir dapat menjadi suatu nilai atau harga yang sangat tinggi apabila kejernihan dalam sebuah batu memiliki serat yang hampir tidak terlihat atau tidak ada cacat sama sekali. Kejelasan adalah faktor yang paling penting lainnya dalam menentukan nilai suatu safir. Sebuah safir kualitas tinggi harus bebas dari inklusi terlihat (ketidaksempurnaan internal).
  •  Ukuran (Size): safir yang Besar kualitas langka dan mahal. Untuk warna yang sama, kejelasan dan dipotong, semakin besar safir, semakin berharga itu.
  • Potongan (Cut) : safir Paling tersedia dalam perhiasan cukup buruk dipotong. Safir dipotong sempurna biasanya hanya tersedia di perhiasan terbaik dan harga mereka mencerminkan premium.
  • Perawatan, Sintetis dan imitasi (Treatments, Synthetics and Imitations): Sapphires sering disintesiskan dan ditiru oleh zat lain. Selain itu, hampir semua safir alam mengalami semacam proses pengolahan.
  • Makna dan simbol (Meaning and Symbology) : Sapphire telah dipuja selama berabad-abad di seluruh dunia. Hal ini kaya dengan simbolisme dan sifat penyembuhan khusus.
korundum rubi safir
More from jenis batu permata

Leave a Reply

Back to Top