Mengetahui Batu Permata Asli Atau Palsu

Untuk mengetahui batu permata Asli atau palsu ada berbagai macam cara, ada beberapa langkah sederhana yang perlu dilakukan

Mengetahui Batu Permata Asli Atau Palsu

Tips Mengetahui Batu Permata Asli Atau Palsu

Diamond adalah raja batu permata. Hal ini symboloized oleh matahari dalam astronomi: bukti energi mempertahankan diri yang kuat, Diamond adalah simbol kelimpahan dan dapat membantu orang untuk mengumpulkan kekayaan.

Mitologi Batu Berlian

Pada zaman kuno, jimat yang gila eof berlian untuk menangkal pengecut. Ia berpikir untuk meningkatkan kekebalan. Secara tradisional, itu beleived yang kekuatan berlian hanya bekerja jika diberikan secara bebas dari satu orang ke orang lain. Ia berpikir untuk menjamin cinta dan harmoni dan menghilangkan kemarahan. Itu adalah salah satu dari 12 batu yang digunakan dalam pelat payudara dari Aaron Imam Besar untuk melindunginya dari cedera. Diamond digunakan secara tradisional di zaman modern sebagai batu fokus cincin pertunangan.

Mengetahui Batu Permata Asli Atau Palsu

Untuk mengetahui batu permata Asli atau palsu ada berbagai macam cara, ada beberapa langkah sederhana yang perlu dilakukan.

  • Urat-urat alam yang tampak : yaitu ciri-ciri kusus yang tanpak pada batu permata misalnya urat seperti sidik jari pada safir atau Ruby, Penomena yang ada seperti cat eye pada Alexandrite serta star pada safir atau ruby.  Gunakan kaca pembesar jika diperlukan.
  • Kekerasan batu PermataBatu permata telah diklasifikasikan berdasarkan kerasnya dalam skla Mohs.  Cara pengujiannya dengan hardness point set pensil atau biasa disebut jarum uji permata.
  • Berat Jenisnya : Setiap batu permata mempunyai berat jenis, Untuk menguji berat jenis batu gunakan timbangan air. Berat jenis adalah berat batu tersebut dibagi volumenya
  • Indeks Bias atau Pemantulan Sinar : Carilah indeks biasnya untuk menentukan keaslian batu permata, gunakan refraktometer.

Itulah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menentukan keaslian dari batu permata.

More from jenis batu permata

Leave a Reply

Back to Top