Nama Batu Permata Dan Mitosnya

Nama Batu Permata tidak banyak diketahui orang, padahal ada beberapa jenis Nama Batu Permata dan Mitosnya

Nama Batu Permata Dan Mitosnya

Batu Permata dan Mitosnya Bagian Satu

Nama Batu Permata tidak banyak diketahui orang, padahal ada beberapa jenis Nama Batu Permata dan Mitosnya. Masing-masing memiliki mitos yang berbeda-beda di seluruh dunia. Sebagian orang menyangka, batu-batu tertentu memiliki kekuatan. Tapi sebenarnya, mungkin lebih tepat disebut bisa memberi sugesti saja. Batu permata, tidak lebih dari sebuah perhiasan saja, yang tidak perlu di agung-agungkan melebihi Sang Maha Pencipta. Berikut beberapa nama batu permata :

Alexandrite : dapat menolong orang untuk memusatkan pikiran pada diri sendiri, meningkatkan rasa percaya diri dan memperbesar kemampuan untuk merasakan kebahagiaan. Di Rusia, Alexandrite dipercaya sebagai pembawa pertanda baik. Alexandrite juga dapat menstimulasi kekuatan sexual serta mengatasi rasa tidak cukup ada cinta didalam hidup seseorang.

Nama Batu Permata Dan Mitosnya

Digunakan untuk meningkatkan kekuatan bathin/spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang. Juga digunakan untuk meredakan sakit kepala. Legenda mengatakan, menggunakan Amethyst atau minum dari cawan yang terbuat darinya, akan mencegah terjadinya keracunan.

Aquamarine sering digunakan untuk suatu harapan baik didalam menjalani percintaan dan berbelas kasih. Dikatakan dapat menolong meredakan depresi dan kesedihan. Selain itu juga dipercaya dapat membangkitkan kembali rasa cinta pada pasangan yang telah lama menikah dan membantu mendapatkan teman-teman baru. Menurut legenda, memakai Aquamarine sebagai anting/giwang akan membawa cinta dan pengaruh baiknya. Kegunaan lainnya yaitu membantu mata/pengelihatan, mengurangi retensi cairan tubuh serta memberi keamanan dalam perjalanan melalui lautan.

  • Batu Permata Bloodstone

Kegunaan utamanya adalah menstimulasi aliran energi untuk semua penyembuhan, memerangi trauma phisik, menghilangkan pembatasan-pembatasan emosi dan menstimulasi peredaran darah. Bloodstone dipercayai dapat menghentikan perdarahan hanya dengan sentuhan belaka. Selain fungsinya untuk pengobatan tradisional, selama ini Bloodstone digunakan juga untuk menambah wawasan pandang seseorang terhadap dunia. Di abad pertengahan, Bloodstone dipercayai mempunyai kekuatan khusus karena bercak/spot merah di batu ini dianggap sebagai darah dari Yesus Kristus (Jesus Christ).

Carnelian digunakan untuk menjernihkan pikiran (tidak mampu untuk melihat kenyataan). Dapat menyeimbangkan proses berpikir dan kreatifitas serta meningkatkan level/tingkat energi. Sekitar tahun 1700 an, Carnelian dikatakan dapat memberikan kekuatan dan perlindungan, membawa keberuntungan serta kenyamanan. Di tahun 1800 an, Carnelian dianggap mampu menolong orang yang memerlukan keberanian untuk berbicara.

Batu Permata Amethyst Batu Permata Aquamarine Batu Permata Bloodstone Batu Permata Carnelian
More from macam batu permata

One Response to “Nama Batu Permata Dan Mitosnya”

  1. Terimakasih Berbagi Artikel.

Leave a Reply

Back to Top